Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Pemasaran Afiliasi

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Pemasaran Afiliasi

Nah, akhirnya Anda berhasil. Anda telah mengemas pekerjaan sampah dan memberi tahu atasan Anda apa yang Anda pikirkan. Anda telah mengambil risiko dan membuat keputusan untuk memulai bisnis pemasaran afiliasi Anda sendiri. Pemasaran afiliasi bisa sangat menguntungkan. Ini memberi orang kesempatan untuk bekerja sendiri dengan risiko yang sangat kecil bagi mereka. Mereka yang paham akan penjualan, pandai pemasaran dan tidak takut dengan sedikit kerja keras sering kali dapat berhasil dengan sangat baik dengan program pemasaran afiliasi.

Pemasaran afiliasi terdengar mudah tetapi Anda perlu berhati-hati. Anda ingin menghindari jebakan pemasaran afiliasi yang dapat merusak bisnis Anda dan lebih buruk lagi, apakah Anda merangkak kembali ke bos yang sekarang tahu bagaimana perasaan Anda sebenarnya.

Orang-orang cenderung bersemangat ketika mereka memulai usaha baru. Sayangnya kegembiraan dan semangat ini dapat menyebabkan mereka kehilangan hal-hal penting yang telah mereka sepakati. Setiap kali Anda mendaftar untuk program pemasaran afiliasi, Anda diharapkan untuk menandatangani perjanjian. Syarat dan ketentuan perjanjian untuk kedua belah pihak harus diuraikan. Namun, jika mereka ingin menyembunyikan sesuatu di sinilah mereka akan menaruhnya. Ini akan dicetak kecil, jadi keluarkan kaca pembesar Anda, atau mereka akan membingungkan Anda dengan bahasa hukum. Bagaimanapun, Anda perlu membaca dan memahami perjanjian Anda secara menyeluruh untuk menghindari kekecewaan dan kehilangan penghasilan.

Jika Anda mendaftar untuk program pemasaran afiliasi berbasis komisi maka Anda perlu memahami bagaimana istilah pendapatan didefinisikan. Ini adalah salah satu jebakan terbesar dalam kontrak. Mereka mungkin mengiklankan komisi 5-10% tetapi semuanya tergantung pada bagaimana mereka menentukan pendapatan. Sebagian besar program pemasaran afiliasi akan menghitung komisi atas nilai kotor penjualan. Dengan kata lain, jumlah uang yang akan diperoleh situs setelah menyelesaikan penjualan. Anda mungkin berpikir bahwa ini terdengar bagus. Namun, Anda perlu membaca bagian perjanjian ini dengan sangat hati-hati. Jumlah penjualan hampir selalu tidak termasuk biaya tambahan pembayaran kartu kredit atau debit. Mereka juga cenderung mengecualikan biaya pembayaran dan pengiriman serta pembungkusan kado atau biaya tambahan lainnya. Apa yang terdengar seperti komisi yang bagus akan segera menyusut di depan mata Anda. Ajukan pertanyaan-pertanyaan ini secara khusus sebelum Anda menandatangani kesepakatan.

Beberapa program afiliasi bahkan lebih ketat dalam definisi pendapatannya. Komisi Anda mungkin didasarkan pada margin keuntungan dari produk yang dijual. Misalnya, jika Anda membantu menjual buku seharga 20 dolar tetapi perusahaan hanya menghasilkan 10 dolar, Anda akan menerima persentase 10 dolar, bukan 20. Hal ini dapat membuat perbedaan besar dalam penghasilan Anda. Sekali lagi, pastikan Anda memahami hal-hal ini dan tanyakan secara spesifik komisi Anda akan didasarkan pada apa. Baca persetujuan Anda dan cari klausul yang terdengar aneh. Ini bisa kembali menghantui Anda nanti.

Hal lain yang harus diperhatikan saat Anda bekerja dengan komisi adalah pengembalian. Banyak perusahaan pemasaran afiliasi hanya membayar komisi atas penjualan yang telah selesai dan kemudian hanya jika pelanggan menyimpan item tersebut. Jika mereka mengembalikan barang, komisi Anda bisa dibatalkan. Untuk benar-benar menggosok garam di luka, Anda dapat ditagih untuk komisi yang belum dibayar jika Anda tidak memiliki kredit komisi yang cukup. Pastikan Anda memahami ini sebelum masuk. Anda tidak dapat mengharapkan perusahaan untuk membayar Anda komisi atas barang yang dikembalikan tetapi pastikan Anda memahami kebijakan pengembalian mereka. Temukan hak-hak Anda dalam situasi ini.

Afiliasi pemasaran bisa menjadi cara yang bagus untuk menghasilkan uang. Jika Anda memiliki keterampilan penjualan dan pemasaran yang baik maka itu dapat memberi Anda kesempatan untuk menggunakannya dengan baik. Anda akan mampu bekerja untuk diri sendiri dan bukan seseorang yang meremehkan dan tidak menghargai mereka. Seseorang perlu mempertimbangkan pemasaran afiliasi dengan hati-hati. Pastikan Anda memahami perjanjian Anda dan persis untuk apa Anda akan dibayar. Anda tidak ingin harus merangkak kembali ke atasan Anda untuk meminta pekerjaan lama Anda kembali.

Related Post